SELAMAT DATANG DI WEBSITE DEPUTI BIDANG PEMBIAYAAN

Kemenpera - Bakohumas Sosialisasikan Undang-Undang No.1 Tahun 2011 dan FLPP
Kamis, 24 November 2011


 

Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) bekerjasama dengan Badan Koordinasi Kehumasan Pemerintah (Bakohumas) mensosialisasikan Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2011 tentang Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP), di Hotel Ambhara, Kamis (24/11). Sekretaris Kementerian Perumahan Rakyat, Iskandar Saleh dalam pidato sambutannya mengatakan bahwa Undang-Undang No. 1 Tahun 2011 dan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) merupakan kebijakan Kemenpera dalam mendukung pemenuhan kebutuhan perumahan dan kawasan permukiman. “Pemerintah akan terus berupaya dalam merealisasikan amanat Undang-Undang Dasar terkait dengan pemenuhan kebutuhan rumah  melalui program kebijakan FLPP dan UU No. 1 Tahun 2011 terkait perumahan dan kawasan permukiman”, ujar Iskandar Saleh.

 

Undang-Undang No. 1 Tahun 2011 tentang perumahan dan kawasan permukiman ini menjelaskan bahwa Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Perumahan Rakyat memiliki tanggung jawab dalam pembinaan di bidang perumahan dan kawasan permukiman. Di dalam melaksanakan pembinaan, menteri melakukan koordinasi lintas sektoral, lintas wilayah, dan lintas pemangku kepentingan, baik vertikal maupun horizontal.

 

Sementara Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) merupakan sebuah terobosan dalam pembiayaan perumahan melalui sistem KPR. “Dengan adanya FLPP ini maka masyarakat berpenghasilan rendah dapat mengakses kebutuhan rumah layak huni dengan suku bunga yang flat selama masa tenor waktu”, ujar Iskandar Saleh.

 

Hadir dalam Sosialisasi yang dimaksud Sekretaris Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Ismail Chawidu. Di dalam sambutannya Ismail Chawidu mengatakan bahwa konsep Government Public Relations sangat penting. “Saat ini konsep Government Relations sangat penting dilaksanakan oleh seluruh instansi pemerintahan dalam menyebarkan informasi kebijakan”, tutur Ismail Chawidu.

 

Lebih jauh lagi Ismail Chawidu menjelaskan bahwa konsep government relations ini memegang peranan yang besar dalam mengoptimalkan peranan humas pemerintah. “Karena 75% informasi yang beredar di luar itu bersumber dari pemerintah maka dibutuhkan sikap keterbukaan dari pemerintah dalam menyebarkan informasi kebijakan oleh karenanya antar instansi pemerintahan harus mengintegrasikan seluruh informasi yang dimiliki”, ujar Ismail.

 

Ismail juga menyambut baik sosialisasi Undang-Undang No. 1 Tahun 2011 dan FLPP yang digagas atas inisiatif Kementerian Perumahan Rakyat berkerjasama dengan forum Bakohumas yang merupakan salah satu pelaksanaan dari Government Relations. Acara sosialisasi yang dimaksud juga dihadiri oleh Narasumber dari Deputi Bidang Pembiayaan, Badan Layanan Umum Pusat Pembiayaan Perumahan (BLU-PPP) Kementerian Perumahan Rakyat, dan mitra kerja Kementerian Perumahan Rakyat beserta undangan lainnya

sumber : humas kemenpera.

 

Link Berita Kemenpera.go.id

BLU-PPP Expo 2013 Digelar di Kota Malang

Pameran Rumah "Kite" diminati Warga Pontianak

   

Konferensi Pers Terkait Kinerja Penyaluran Dana FLPP 2013
Jumat, 13 September 2013

   

Pameran Rumah Rakyat Di 10 Kota
Jumat, 16 Agustus 2013

   

Kemenpera Gelar Pekan Rumah Sejahtera 2013
Sabtu, 13 April 2013

   

Kementerian Perumahan Rakyat Berpartisipasi Dalam Pameran BTN Property Expo, Jakarta Convention Center, 2-10 Februari 2013
Sabtu, 2 Februari 2013

   

Deputi Bidang Pembiayaan Lakukan Kunjungan Lapangan
Senin, 5 November 2012


LIST BERITA LAINNYA ....


   

Diskusi dalam Forum Wartawan Perumahan Rakyat
26 Maret 2013

Dokumentasi

   

Kunjungan Lapangan di Palembang Sumsel
1 November 2012

Perumahan Griya Pesona dan Griya Lebak Murni

   

Kunjungan Lapangan di Bekasi
31 Oktober 2012

Darmawangsa Residence

   

Kunjungan Lapangan di Surabaya
30 Oktober 2012

Graha Puncak Anom Sari Driyorejo

   

Kunjungan Lapangan di Bandung Jawa Barat
23 Oktober 2012

Perumahan Taman Cileunyi Bandung

DOKUMENTASI LAINNYA ....

  Alamat IP Anda : 54.204.134.183
  Pengunjung Hari Ini :  online
  Pengunjung Kemarin :  offline
  Total Pengunjung :  Pengunjung
Kebijakan KPR Sejahtera

Kebijakan pembiayan perumahan yang terkait dengan KPR Sejahtera telah mengalami beberapa perubahan Selengkapnya ....